CEGAH PORNOGRAFI, BLACKBERRY PUN PAKAI NAWALA

BB2852Ditulis oleh : Iyan Suryana

LATAR BELAKANG NAWALA

Maraknya keprihatinan berbagai pihak tentang perkembangan pornografi dan kejahatan di internet, mendorong kami untuk menghadirkan sistem penyaring (filtering system) kandungan negatif dari situs internet. Dari sekian banyak metoda penyaring yang ada, kami memutuskan untuk mengembangkan dan menggunakan metoda DNS Filtering System yang kami beri nama DNS Nawala – yang merupakan bagian dari gagasan besar The Nawala Project.
Metoda ini akan memusatkan acuan penapis tanpa memberikan beban yang tinggi pada sistem komputasi yang diperlukan, sehingga mudah diterapkan tanpa membutuhkan perangkat yang rumit dan mahal dari sisi pengguna. Dengan sistem pengelolaan database yang terpusat pada server DNS akan lebih memudahkan pengontrolan terhadap situs yang berkandungan negatif. Satu hal lagi yang menjadi kelebihan dari DNS Nawala adalah keterlibatan masyarakat umum dalam memberikan masukan mengenai situs yang berkandungan negatif. Melalui penggunaan DNS Filtering System diharapkan
akses ke konten berkandungan negatif dapat menurun secara signifikan sehingga penggunaan akses internet akan lebih mengarah kepada hal-hal yang bernilai positif.

OK NIH KOMENTAR BANG MENTERI KITA ->

Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring menyebutkan Research In Motion (RIM) sudah mulai memfilter situs porno, setelah sebelumnya pemerintah memberikan tenggat waktu hingga 21 Januari 2011.

“Alhamdulillah RIM sudah mulai memblokir situs-situs porno dengan menggunakan Nawala. Hari ini (20/1) situs-situs top rank tidak bisa diakses melalui BlackBerry. Ini suatu permulaan yang bagus”, ujar Tifatul.

nah kalo agan mau PC di rumah agan bersih dari jenis situs-situs negatif yang tidak sesuai dengan peraturan perundangan, nilai dan norma sosial, adat istiadat dan kesusilaan bangsa Indonesia seperti pornografi dan perjudian. juga dapat menapis situs Internet yang mengandung konten berbahaya seperti malware, situs phising (penyesatan).

caranya gampang gan, hanya dengan merubah :
1.Preferred DNS Server, dan
2.Alternate DNS Server
yang berada di bawah IP address kompi agan dengan DNS yang sudah disediakan oleh Tim Nawala, yang selanjutnya akan terhubung dengan database situs2 negatif yang sudah diupdate oleh Tim Nawala.

nah klo agan2 masih bingung ->
DOWNLOAD CARA PAKENYA DISINI GAN -> klik HERE

AYO BANGUN INDONESIA TANPA PIKTOR !!!

sumber:
http://www.nawala.org/
http://www.detikinet.com/

Iklan
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: